Jumat, 16 November 2018

I am Reborn

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter
ya..ya..ya... setelah sekian lama saya tidak aktif menulis, akhirnya saya kembali memutuskan untuk melakukan corat coret pada dunia maya. berawal dari sebuah postingan kawan saya di grup kuliah, ia memposting  akun blog saya. dan saya pun seperti tertelan oleh waktu dan mundur beberapa tahun kebelakang.

bila melihat isi artikel saya, maka tepat 10 tahun saya menulis sebuah artikel terakhir saya sebelum akhirnya tertelan oleh kesibukan duniawi. banyak hal yang telah berubah yang telah saya alami selama 10 tahun.

dan tepat hari ini, sesuai judul artikel ini maka saya memutuskan untuk kembali corat coret di dunia maya.


Senin, 24 November 2008

Alasan Kenapa Makan Tidak Boleh Bicara

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter


Hmm... Mungkin sebagian besar dari kita pernah atau bahkan selalu saja melakukannya saat sedang makan. Malahan acara berbicara sambil makan atau makan sambil bicara ini pun dengan rutin bisa kita nikmati di layar kaca televisi kita masing-masing (jika kita punya tivi dan pas menontonnya hehe), coba tanya aja sama bapak yang satu ini.....

Makan dan berbicara adalah satu aktivitas yang mirip, sejenis, tapi sungguh sangat berbeda satu sama lainnya. Pada saat makan dan berbicara ini kita sama-sama melakukan kegiatan membuka dan mengatupkan (rongga) mulut dengan irama tertentu. Sementara saat makan, di dalam rongga mulut kita terisi makanan, dan dengan bantuan air liur kita mengunyah dan melumat makanan agar menjadi lunak sehingga nantinya akan mudah dicerna dalam lambung dan usus kita. Dan saat menelan makanan saluran pencernaan akan terbuka sementara saluran pernapasan untuk sementara tertutup. Sementara itu, saat berbicara kita membuka dan mengatupkan rongga mulut dengan tujuan melafalkan sebuah bunyi yang membentuk sebuah kata lalu akan menjadi sebuah kalimat, dan normalnya saluran pencernaan akan tertutup.

Yup, jika kita mendengarkan petuah-petuah dari orang tua jaman dulu, apalagi anda yang mengaku sebagai orang jawa, aktivitas berbicara sambil makan ini adalah sebuah hal yang konon tabu dilakukan... Oleh karena itu, jangan biasakan makan sambil berbicara, karena selain tidak sedap dipandang mata, juga salah-salah bisa menyebabkan sariawan karena tanpa sengaja lidah atau bagian rongga mulut kita tergigit saat kita mengunyah sambil berbicara ini. Atau konyolnya akan ada air liur dan makanan yang melompat saat kita melakukan dua kegiatan secara bersama-sama ini, makan dan ngobrol. Tentu bukan suatu hal yang lucu jika air liur atau makanan yang sedang kita makan meluncur ke muka orang yang kita ajak ngobrol tadi hahahahaha. Bisa jadi aktivitas berbicara ini malah mengganggu sakralnya kegiatan makan dan menyebabkan kita tidak bisa menguyah makanan dengan sempurna karena kita harus berbagi aktivitas dengan mulut yang sedang sibuk melafalkan kata per kata tadi.

Jika aktivitas makan itu dilakukan bersamaan dengan aktivitas bicara atau bahkan tertawa terbahak-bahak dapat menyebabkan makanan masuk ke saluran pernapasan sehingga kita tersedak saat makan. Karena wajarnya sih saat kita menelan makanan, saluran pernapasan ke paru-paru akan tertutup dengan otomatis. Namun jika saat menelan makanan itu diselingi dengan acara ngobrol sana ngobrol sini, maka saluran pernapasan pun tidak akan tertutup secara sempurna, sehingga menyebabkan sebagian makanan kita tersesat dan selonongboy di tenggorokan hehehehe....

Makanya, biar tidak tersedak, lain kali kalau mulut sedang penuh dengan makanan... Jangan bicara dulu!! Tunggu deh sampai mulut sudah kosong dan makanan sudah tertelan masuk ke lambung...Baru deh lanjutkan bicaranya.... Ok???



Artikel Terkait:
Budaya Makan di Arab Saudi

Jangan Dibawa

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter


EEH.. KOK MASIH NGEYEL JUGA.. HAHA..

Siang hari yang terik kemarin saat melewati perempatan Jl. Kertajaya dan Jl. Menur ketika saya hendak meluncur menuju Hi-Tech Mall 'THR' Surabaya, mata saya tiba-tiba melihat sepasang pemuda yang berboncengan mengendarai sepeda motor dan terlihat mereka sedang membawa dua barang bawaan yang cukup besar. Entah sepertinya itu adalah dua buah dandang atau panci besar yang dibawa oleh salah seorang pemuda yang duduk di belakang. Dengan ditopang kedua pahanya dan dipegang erat dengan tangan yang merentang lebar pada panci besar, pemuda itu duduk dibelakang dan terlihat cukup nyaman membawanya.

Pandangan mataku tertuju pada selembar kertas yang menempel pada bagian bawah barang tersebut.


Udah dibilangin kalau jangan dibawa kok malah ngeyel, tetep dibawa... Wkwkwkwkwkwkwk....

Atau.. Ntahlah, kira-kira apa ya maksudnya?

Tips dan Resep Gemuk

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter


SERING ML BISA MEMBUAT GEMUK

Beberapa hari belakangan ini terbersit niatan untuk menggemukkan badan agar tercapai berat badan yang ideal. Dengan tinggi badan 172cm, ingin rasanya mencapai berat ideal seperti yang bisa dihitung dengan rumus-rumus atau tabel berat badan ideal yang banyak jenisnya itu.. Hehe.. Dan tentunya bentuk tubuh yang ideal juga. Selain itu ada keinginan untuk membuat pipi terlihat lebih berisi lagi.. Wkwkwk...

Ternyata ada resep yang cukup cespleng dan manjur untuk meningkatkan berat badan... Ya, salah satu tips yang sangat mudah dilakukan untuk cepat gemuk dan mencapai berat badan ideal adalah dengan ML! Ya, èM-èL!

M dan L, menjadi ML. Ya! Dua huruf ini bila digabungkan memang memiliki makna yang sangat sensitif. Pengertiannya bahkan bisa melingkupi ruang imajinasi yang luas dan tak berbatas, tergantung interpretasi masing-masing individu.

Kata orang ML itu enak... Malah bagi yang sudah menjadikannya suatu kebiasaan, kalau sekali saja terlewat untuk tak melakukan ML, hasrat tak tersalurkan dan dunia serasa mau kiamat... Wah!

Bila anda sudah memiliki pasangan yang mampu memberikan layanan ML ini, anda bisa bernegosiasi kapanpun dengan pasangan anda bila hendak ML. Selain bisa menghemat pengeluaran yang tak semestinya dikeluarkan, ML dengan pasangan sendiri juga bisa menambah keharmonisan suatu hubungan kan? Menu ML yang akan dilakukan tinggal dibahas bersama-sama, mana yang enak, apa yang enak, dan bagaimana kesukaan si pria dan si wanita. Hehe...

Nah, kalau memang anda masih single, anda boleh mencoba untuk ML di warung-warung yang menjajakan kenikmatan ML ini. Kelebihan dari jajan di luar rumah ini adalah anda bisa bebas memilih dan mencoba banyak hal dalam menyalurkan hasrat ML.

Bila anda ogah dan segan untuk jajan di luar dan anda ingin lebih berhemat lagi... ML saja sendiri...! Self-service, self-made. Lakukan dengan bantuan anda sendiri saja. Hehehe...

Dengan sering ML, ini akan dapat memicu dan memacu tubuh untuk menjadi gemuk. Berat badan bertambah. Ya, memang seperti itulah resiko bila kita sering ML. Lebih-lebih bagi mereka yang ML lebih dari tiga kali sehari... Mwaahahaha...

Untuk mempercepat naiknya berat badan anda, gampang! Usahakan setelah ML langsung tidur saja. Terlebih lagi saat anda melakukan ML tengah malam, ketika hasrat ML telah terlampiaskan dengan sempurna, sebaiknya anda bergegas untuk merebahkan badan dan tidurrr.. Dijamin deh tubuh anda nanti akan cepat menjadi gemuk.

Dan jangan lupa, selalu kombinasikan dengan olahraga yang teratur untuk memperoleh bentuk tubuh gemuk yang ideal! Oke selamat mencoba! Semoga berhasil.

Sakinah Mawaddah wa Rahmah

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter


TERNYATA BELUM BISA KESAMPAIAN, HIKS


Ada yang unik di Jalan Arif Rahman Hakim, Surabaya, yang notabene adalah perkampungan di sebelah selatan kampus teknik ternama di Indonesia Timur, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Di Jalan Arif Rahman Hakim terdapat tiga swalayan besar untuk ukuran kampung seperti Keputih... Ketiga swalayan ini sama-sama terletak di sebelah selatan dari jalan raya.

Di sebelah barat sendiri, di depan gerbang masuk ITS dari sisi selatan disitu berdiri swalayan Sakinah. Kemudian jika anda terus meluncur ke timur kurang lebih 500 meter, akan ada perempatan kecil antara Keputih gang II dan Keputih gang III. Persis sebelah timur gang III tersebut, selisih satu rumah lah, anda bisa menemukan swalayan Mawaddah.... Nah, lanjutkan posisi anda ke 300 meter arah timur lagi, anda akan menemui sebuah swalayan lagi... Tapi sayang bukan Rahmah ataupun Warahmah nama swalayan tersebut. Di plang besar swalayan tersebut tertulis sebuah kata, yang juga sama-sama berawalah huruf R, tapi bukan Rahmah, melainkan Ria. Yup... Nama swalayan tersebut adalah Swalayan Ria... Nah, seharusnya nama swalayan itu harusnya Rahmah atau Warahmah biar klop dong... hahahahahahaha... SAKINAH MAWADDAH WA RAHMAH...

Keterangan Foto: (kiri ke kanan) Swalayan Sakinah, Mawaddah, Wa Ria.

IM3 Menembus Ruang Angkasa

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

BAHKAN MAMPU MENEMBUS ALAM SILUMAN

Kalau dulu saya pernah menulis Hanya Telkomsel yang bisa Menembus Alam Kubur, kini Indosat lewat produk kartu seluler andalannya, Indosat M3 (IM3) konon katanya bisa menembus ruang angkasa hehehe...

Seakan-akan ingin membuktikan slogan mereka yaitu "IM3 No Limits", Wow.. Benar-benar IM3 tanpa batas...!!! Meskipun kita berada di luar angkasa bahkan di dalam laut sekalipun, sinyal dan layanan IM3 masih bisa digunakan. Dan yang lebih hebat lagi IM3 pun bisa menembus alam siluman...!! Waw!! Luar biasa...!!

Coba dengarkan percakapan berdurasi 4 menit 35 detik antara pelanggan IM3 dengan seorang Contact Center Officer (CCO-IM3) yang sangat sabar ini.... Silahkan klik link download di bawah ini:

Hanya Indosat M3 (IM3) yang Mampu Menembus Ruang Angkasa.mp3 (MP3 677 KB)

Jamu Untuk "Burung" Anda

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

SOLUSI TEPAT UNTUK MENGATASI 'BURUNG' LOYO

Bagi sebagian orang 'burung' adalah lambang keperkasaan dan harga diri.... 'Burung' yang memiliki otot yang besar, kuat dan kekar adalah menjadi semacam kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya.... Bahkan, tak jarang mereka yang berduit dan tajir ada pula yang mau melakukan perawatan 'burung' dengan jumlah rupiah bisa dibilang tidak sedikit yang tidak sedikit.... Semua dilakukan demi mendapatkan 'burung' idaman....

Bukan hanya bentuk fisik 'burung' yang menjadi kebanggan, kebersihan dan performa serta daya tahan akan menjadi nilai lebih 'burung' saat berada pada posisi 'on' dan 'siap tempur'.

Namun, tak semua orang mampu dan mengerti bagaimana merawat 'burung' agar tidak mengalami masalah-masalah yang biasanya diderita oleh sebagian orang.... Banyak yang menyepelekan perawatan 'burung', sehingga saat mereka mengalami gangguan pada 'burung' pada akhirnya mereka akan kelabakan sendiri... Hmm....

Masalah-masalah pada 'burung' yang paling populer antara lain sebagai berikut, 'burung' cepat loyo, mudah lemas, kurang bergairah dan tidak tahan lama saat 'bermain', alias tidak memiliki stamina dan daya tahan yang cukup...

'Burung' anda loyo? Hmm.. 'Burung' anda kurang bergairah? Atau anda mengalami gejala-gejala atau tanda-tanda bahwa 'burung' anda cepat capek dan tidak tahan lama ketika 'bertanding'?

Mungkin ini adalah salah satu solusi yang tepat untuk mengatasi masalah pada 'burung' anda dan akan membuat 'burung' anda kembali memiliki daya tahan dan stamina yang tinggi, sehingga anda tidak perlu minder lagi saat 'bertempur'.....

Hahaha... Ya! Dengan jamu! Seperti diketahui bahwa jamu adalah obat tradisional yang menjadi kebanggan milik bangsa. Jamu adalah resep obat tradisional asli Indonesia... Jamu dibuat dari bahan alami dan tidak menggunakan zat kimia.

'Burung' anda akan fit setiap hari dan siap untuk 'bertanding' setiap saat dan kapan saja....